Langsung ke konten utama

Tips Memilih Pakaian Kerja Saat Cuaca Panas

Sebagai negara tropis, hal yang wajar jika cuaca panas mendominasi Indonesia. Sayangnya, cuaca yang panas ini juga sering menimbulkan permasalahan tersendiri. Selain membutuhkan pemakaian SPF yang lebih intensif, menemukan pakaian yang nyaman untuk bekerja di tengah teriknya cuaca juga kerap menimbulkan hal dilematis. Memang tidak mudah menemukan pakaian yang nyaman dan mampu melindungi tubuh ketika cuaca panas, terutama bagi wanita. Nah, untuk mengatasinya ada beberapa tips yang bisa kita lakukan. Dilansir dari Independent, berikut empat tips menemukan pakaian kerja yang pas saat cuaca panas.


1. Pilih busana dengan bahan yang tepat 

Busana kerja yang tepat ketika cuaca panas adalah busana dengan bahan tekstil. Denim yang kaku dan katun poplin cenderung terlalu berat saat digunakan dalam cuaca panas. Apalagi, jika suhu udara mencapai 30 derajat. Sedapat mungkin, pilihlah bahan-bahan yang ringan seperti linen, sutra dan kain muslin. Bahan-bahan tersebut mudah menyerap keringat dan membuat kita tak lagi merasa gerah saat bekerja.

2. Hindari pakaian yang terlalu terbuka 

Memakai busana yang terbuka saat cuaca panas memang membuat kita nyaman. Tapi, pakaian semacam itu tentu tak pantas dipakai saat bekerja. Jangan sampai kita berpikir untuk memakai pakaian yang terlalu megeksposes bagian tubuh untuk bekerja. Sebagai alternatif, pilihlah atasan bardot atau rok mini yang lebih sesuai untuk lingkungan kerja. Namun, memakai atasan bardot dan rok mini jelas menimbulkan masalah bagi mereka yang bekerja di lingkungan yang menerapkai aturan ketat dalam berpakaian. Tapi, bagi mereka yang bekerja di lingkungan yang lebih casual, pakaian semacam ini akan biasanya akan diterima dengan baik. Untuk menghindari masalah, kita bisa menambahkan outer berupa kemeja linen lengan panjang yang dilengkapi dengan rok midi atau celana pendek.

3. Busana tailoring adalah kunci utama 

Tak masalah jika kita menggunakan pakaian pendek, seperti celana pendek, rok dan gaun berpotongan pendek saat kerja. Tapi, kita harus menggunakan pilihan yang cerdas. Salah satu cara cerdas untuk menggunakan pakaian dengan potongan pendek adalah dengan memilih busana tailoring. Busana tailoring ini dibuat dari bahan berkualitas baik dengan teknik jahitan tingkat tinggi.

4. Pilih pakaian sederhana 

Tidak masalah jika kita memakai gaun midi, terutama jika kita memiliki kulit yang indah. Namun, kita bisa menambahkan beberapa lapisan tambahan seperti, T-shirt tambahan agar kita merasa lebih nyaman.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ingin Jual Kamera DSLR Anda Dengan Harga yang Tinggi? Ini Dia Caranya

Para pecinta fotografi pastinya memiliki setidaknya satu buah kamera yang memiliki kualitas yang sangat baik dan juga memiliki berbagai peralatan yang memadai untuk bisa menghasilkan jepretan terbaik yang bisa mereka dapatkan. Seiring perkembangan waktu, pastinya setiap tahunnya akan ada jenis kamera yang diciptakan dengan menggunakan jenis teknologi yang lebih canggih dan juga lebih memenuhi kebutuhan Anda. Misalnya saja, kamera DSLR dulunya sangat diminati, namun ada beberapa alasan bagi penggunanya yang akhirnya berniat untuk jual kamera DSLR tersebut dan menggantinya dengan jenis yang lebih memenuhi kebutuhan mereka. Jadi tidak heran, jika Anda lihat di berbagai situs jual beli online saat ini, akan tersedia berbagai pilihan kamera DLSR second yang dimana biasanya masih memiliki kualitas yang baik. Untuk Anda para penjual, menggunakan metode secara online memang sudah benar, namun jika ingin kamera Anda dapat terjual dengan harga yang tinggi, maka Anda harus menerapkan cara ini:

Inilah Bukit Bahwa Vivo Nex Menyuguhkan Kamera Pop-Up Terbaik

Ketika Vivo mengumumkan Nex, smartphone pertama dengan kamera selfie pop-up yang terbaik menggunakan layar penuh. Vivo kamera terbaik dengan seri Nex ini juga tanpa suara yang menjadi pengalaman dan kinerja yang tidak tertandingi. Kamera pop-up dari Vivo Nex juga memiliki fungsi yang sangat baik. The Bottom Line The Vivo Nex's engine dengan dan layar notch-free fantastis berfungsi sebagai model untuk telepon lain. The Vivo Nex, dengan kamera selfie pop-up dan pengalaman semua layarnya, membuktikan bahwa Anda tidak perlu desain smartphone yang lain untuk menonjol dan pembuat ponsel Cina dapat benar-benar berinovasi. Nex Vivo menunjukkan semua ponsel masa depan. Ini dimulai dengan layar Super Amoled yang berukuran 6.59 inci yang menampilkan resolusi penuh HD + 2.136x1.080 pixel. Tidak ada grill speaker depan, yang memberikan tampilan bersih, tidak ada-tapi-layar. Pembaca sidik jari terintegrasi ke dalam layar, dan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 yang bertenaga akan membe

Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia

Kontes seo tahun 2011 kali ini diadakan oleh Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah. Untuk memenangkan ajang bergengsi ini juga tak mudah, disamping banyaknya peserta, para blogger-blogger senior juga turut meramaikan perhelatan akbar kalangan blogger ini. Setiap kontestan wajib menggunakan satu kalimat kunci yaitu Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia dengan Google.co.id sebagai juri pemegang keputusan final saat kontes seo ini berakhir. Merasa tertantang, saya pun ikut mencoba ajang akbar ini. Dengan skill pas-pasan plus domain gratisan baru yang saya miliki, yaitu spektrumdunia.blogspot dan exspacer.blogspot saya turut berpartisipasi. Kemenangan bukanlah satu-satunya hal yang saya cari dalam kontes seo Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia , bukan pula sebagai ajang pembuktian bahwa saya hebat, karena sesungguhnya saya hanyalah newbie yang masih terbilang awam dalam ajang k