Langsung ke konten utama

Harga Emas Hari Ini Sebagai Pedoman untuk Berinvestasi Jangka Panjang

Salah satu cara untuk bisa mempersiapkan keuangan di masa mendatang adalah dengan berinvestasi. Ya, investasi kini sudah banyak dipilih oleh banyak orang karena dirasa lebih menguntungkan jika dibanding dengan menabung. Saat ini sudah ada banyak sekali pilihan investasi yang bisa dipilih. Jika Anda butuh investasi yang mudah, maka investasi emas bisa jadi pilihan. Harga emas hari ini dan hari esok bisa saja berubah, namun jika dilihat kembali investasi emas ini adalah jenis investasi termudah dan menghasilkan jika dipergunakan untuk jangka panjang.

Berbeda halnya dengan dulu jika emas hanya dipakai untuk ajang pamer kekayaan, maka kini banyak orang cenderung lebih memaknai emas dengan benda berharga yang bisa dijadikan investasi. Dalam berinvestasi, banyak yang mengenal emas batangan dibandingkan dengan jenis emas perhiasan meski emas perhiasan juga tetap bisa dijadikan media investasi. Harga keduanya juga berbeda lantaran emas batangan cenderung masih murni dan emas perhiasan telah dicampur dengan jenis logam lain dan didesain sedemikian rupa sehingga bisa berbentuk lebih cantik.

Jika Anda sedang bingung untuk memilih antara investasi dalam bentuk emas batangan atau emas perhiasan, maka beberapa hal berikut ini bisa jadi pedoman Anda:


Apakah Anda suka mengenakan perhiasan?

Pertimbangan yang pertama adalah dengan menjawab pertanyaan yang satu ini. Jika Anda adalah tipe orang yang memang suka menggunakan emas perhiasan mulai dari kalung, gelang, anting dan masih banyak lagi, maka emas perhiasan bisa jadi ladang investasi dan ladang menambah aksesoris Anda. Tetapi jika Anda termasuk orang yang kurang suka menggunakan emas dengan heboh, maka lebih baik memilih emas batangan.

Emas putih vs emas kuning

Ada dua jenis emas yang banyak diketahui yaitu emas putih dan emas kuning. Emas putih umumnya dibanderol dengan harga yang lebih mahal jika dibanding emas yang berwarna kuning. Meski begitu, Anda bisa memilih sesuai selera Anda. Namun sebagai tambahan informasi, emas putih memang lebih mahal ketika membeli, namun saat dijual kembali harganya bisa turun drastis. Berbeda dengan emas kuning yang dibeli dengan harga lebih murah dan ketika dijual kembali harganya cenderung stabil.

Harga emas hari ini

Jika Anda sudah menentukan jenis emas mana yang akan Anda pilih sebagai instrumen investasi, kini Anda juga harus tahu harga dari masing-masing emas tersebut. Untuk mengeceknya pun kini sudah mudah karena sudah ada internet sehingga lengkap informasinya. Namun jika ingin lebih jelas, maka bisa langsung mengecek di toko emas atau ke Pegadaian yang menyediakan emas batangan asli dari Antam. Jika memang harga emas saat ini sedang menunjukkan peningkatan, ada baiknya tunda niat untuk berbelanja emas karena Anda hanya akan rugi. Namun jika memang Anda melihat tren pasaran emas sedang turun, maka bisa langsung membelinya saat ini.

Harga emas hari ini bisa menjadi patokan bagus untuk melihat pergerakan harga emas di pasaran esok hari. Ketika Anda menjual emas pun harus bisa lebih bijak yaitu ketika harga emas naik sehingga ada keuntungan yang didapatkan. Namun perlu diingat kembali apabila emas ini adalah instrumen investasi yang akan menguntungkan jika dalam jangka panjang paling tidak 10 tahun atau lebih. Emas cenderung kurang bagus untuk dijadikan investasi jangka pendek sehingga Anda bisa mempertimbangkannya sesuai dengan kebutuhan keuangan Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ingin Jual Kamera DSLR Anda Dengan Harga yang Tinggi? Ini Dia Caranya

Para pecinta fotografi pastinya memiliki setidaknya satu buah kamera yang memiliki kualitas yang sangat baik dan juga memiliki berbagai peralatan yang memadai untuk bisa menghasilkan jepretan terbaik yang bisa mereka dapatkan. Seiring perkembangan waktu, pastinya setiap tahunnya akan ada jenis kamera yang diciptakan dengan menggunakan jenis teknologi yang lebih canggih dan juga lebih memenuhi kebutuhan Anda. Misalnya saja, kamera DSLR dulunya sangat diminati, namun ada beberapa alasan bagi penggunanya yang akhirnya berniat untuk jual kamera DSLR tersebut dan menggantinya dengan jenis yang lebih memenuhi kebutuhan mereka. Jadi tidak heran, jika Anda lihat di berbagai situs jual beli online saat ini, akan tersedia berbagai pilihan kamera DLSR second yang dimana biasanya masih memiliki kualitas yang baik. Untuk Anda para penjual, menggunakan metode secara online memang sudah benar, namun jika ingin kamera Anda dapat terjual dengan harga yang tinggi, maka Anda harus menerapkan cara ini:

Inilah Bukit Bahwa Vivo Nex Menyuguhkan Kamera Pop-Up Terbaik

Ketika Vivo mengumumkan Nex, smartphone pertama dengan kamera selfie pop-up yang terbaik menggunakan layar penuh. Vivo kamera terbaik dengan seri Nex ini juga tanpa suara yang menjadi pengalaman dan kinerja yang tidak tertandingi. Kamera pop-up dari Vivo Nex juga memiliki fungsi yang sangat baik. The Bottom Line The Vivo Nex's engine dengan dan layar notch-free fantastis berfungsi sebagai model untuk telepon lain. The Vivo Nex, dengan kamera selfie pop-up dan pengalaman semua layarnya, membuktikan bahwa Anda tidak perlu desain smartphone yang lain untuk menonjol dan pembuat ponsel Cina dapat benar-benar berinovasi. Nex Vivo menunjukkan semua ponsel masa depan. Ini dimulai dengan layar Super Amoled yang berukuran 6.59 inci yang menampilkan resolusi penuh HD + 2.136x1.080 pixel. Tidak ada grill speaker depan, yang memberikan tampilan bersih, tidak ada-tapi-layar. Pembaca sidik jari terintegrasi ke dalam layar, dan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 yang bertenaga akan membe

Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia

Kontes seo tahun 2011 kali ini diadakan oleh Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah. Untuk memenangkan ajang bergengsi ini juga tak mudah, disamping banyaknya peserta, para blogger-blogger senior juga turut meramaikan perhelatan akbar kalangan blogger ini. Setiap kontestan wajib menggunakan satu kalimat kunci yaitu Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia dengan Google.co.id sebagai juri pemegang keputusan final saat kontes seo ini berakhir. Merasa tertantang, saya pun ikut mencoba ajang akbar ini. Dengan skill pas-pasan plus domain gratisan baru yang saya miliki, yaitu spektrumdunia.blogspot dan exspacer.blogspot saya turut berpartisipasi. Kemenangan bukanlah satu-satunya hal yang saya cari dalam kontes seo Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia , bukan pula sebagai ajang pembuktian bahwa saya hebat, karena sesungguhnya saya hanyalah newbie yang masih terbilang awam dalam ajang k